Saturday, December 29, 2012

Indahnya Berbagi

Kemarin kita sekeluarga sempetin main ke panti asuhan balita cipayung. Ga bisa komen berlebih, cuma sedikit miris ngeliat bayi-bayi yang baru umur 3-6 bln di tinggal begitu aja sama orang tua mereka. Dalam 1 tempat tidur bayi di isi sama 3 bayi, yang terkadang mereka saling tumpuk. Hemm agak gimana gitu yah ngeliatnya. Tapi kata pengasuhnya, semua bayi ga boleh digendong apapun keadaannya + walaupun nangis jejeritan. Mereka terpaksa di haruskan mandiri. Gila yah baru juga lahir, belum ngerti apa-apa udah harus mandiri. Alasannya sih katanya pernah ada kejadian ada bayi yang sempet di gendong terus sama relawan, berujung malemnya bayi itu jadi manja, selalu nangis minta di gendong dan ga mau di taruh di kasur.
Di panti ini ada puluhan anak "sendiri", tapi cuma sampai berumur 4thn, selebihnya nanti di pindah lagi ke panti yang lain untuk berumur 5-12thn. Oiya di sebelah panti asuhan ini ada panti jompo juga. Banyak kakek sama nenek yang lagi duduk-duduk di teras. Terus buat mereka yang masih kuat, banyak banget ngehasilin kerajinan tangan. Keren!
Aaah bener-bener menyegarkan hati banget main kesini. Ga cuma jiwa berbagi yang makin teriak, tapi juga makin bersyukur sama keadaan. Di atas langit masih ada langit. Ga boleh sombong! Apalagi gampang nyerah sama permainan masalah kehidupan. :')

Semua berebutan pas kita ngasih snack sama mainan ke mereka. Ada yang teriak, nangis, narik baju dan segala macem. Pernah ngasih makan ikan-ikan di kolam kan? Pasti berebutan semua. Nah ibaratnya kyk gituh. Semrawut!








*Pose! Ckrik!


Selamat makaaan! (Tapi makanan gue doang yang ga dateng-dateng, giliran dateng semuanya udahan selesai makan. Mesennya udah dari 1,5jam yang lalu. Dan cuma sepiring mi goreng yang gue bisa buat sendiri di rumah, lamanya keterlaluan. Okesip bungkus lebih baik. Ga mau makan disitu lagi aah! Ga tau orang laper apa deh! Emosi!)
*just info: "BG" restaurant jln.dewi sartika.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...