Wednesday, May 29, 2013

Sembilan Jam Nge'Bogor Lagih

Aheiiiy!Aheiiiy!
Akhirnya berkesempatan buat kuliner indehoiy lagi di Bogor. Mumpung sekalian Dyan lagi pulang kesini kan yah, jadinya kita bertiga sama Dwi langsung cuuss terbang ke Bogor. Niat banget ga makan dari pagi, biar lambung muat nampung semua makanan yang di idam-idamin. Hihihiyyy~
Daaan ternyata kita sampe sana juga udah siang, gara-gara bus'nya kali ini kurang bersahabat dengan baik. Iiiih ga asik -_-. Udah berangkatnya ga asik, pulang pun ikut-ikutan ga asik! Males yah nyeritainnya. :(
Tapi ga ngaruh deh, sampe disana terbayar syudah sama makanan-makanan ini! Zlllrrruuupp!

Tadinya pengen posting ala bloger-bloger kuliner, tapi ternyata agak aneh kalo gue yang nulis. Hehehe maap ga berbakat nulis. Enakan desain atau gambar atau photo-photo atau nyanyi deeeh.
Ehiya pokoknya kalo ga salah kita datengin kurang lebih 6 tempat deh disana. Sempet mampir ke Botani juga sebentar, demi sebuah cireng. Yak tapi gue ga ikutan beli, lagi nyiapin lambung buat nampung next food.
Cuma info, waktu itu gue juga udah pernah posting soal kuliner di Bogor. Dari posting yang ini ada beberapa tempat yang sama, tapi bedanya ini lebih lengkap gambar makanannya. Klik nih Selamat Makaaan
Dan ini dia tempat-tempatnya yang kita datengin~

Bakso Urat Boboho
Alamatnya di Jl.Bangbarung Raya No.51, Bantar Jati Bogor.
Bakso urat harganya Rp 14.000
Mi yamin + bakso harganya Rp 16.000
Tempatnya di pinggir jalan, jadi agak susah buat parkir mobil, kalau buat parkir motor udah disediain kok di depannya. Sedangkan soal ruangan lumayan besar dan lega.
Kebetulan gue kamarin pesen Bakso uratnya. Kuahnya gurihlah yah dari kaldunya. Bumbunya okelah (walaupun kemarin agak kurang asin -_-) tapi ga masalah soalnya di meja kita udah disiapin segala macem sambel kecap garem dan semacamnya. Bakso uratnya ada yang besar sama ada yang kecil, enaaak, empuuk. Terus bedanya dari bakso lain nih, ada tambahan kayak lemak atau tetelan yang di goreng tepung crispy dulu, baru di masukin ke kuah baksonya. Susah deh gambarinnya, tapi kalo ga salah begitu kalo kita rasain. 

Klappertaart Huize
Alamatnya di Jl.Pangrango no.8, Kota Bogor.
Semua klappertaart varian rasa reguler harganya Rp 11.000
Semua klappertaart varian rasa large harganya Rp 15.000
Begitu masuk kita langsung disambut dengan display beraneka jenis klappertart. Ohiya disana juga ada frozen yogurt, tapi gue belum sempet cobain. Tempatnya enak buat ngobrol-ngobrol santai, soalnya disediain sofa-sofa di teras. Atau bangku-bangku payung di halaman berumput. Ada beberapa mainan buat anak-anak kecil juga, kayak ayunan dan sebagainya.
Pokoknya tempat dan parkirannya luas banget.
Varian nya banyak banget. Ada original, strawberry, blueberry, cheese, green tea, oreo, daaan masih banyak lagi deh. Yang gue cobain dari segala varian yang ada, gue akhirnya pilih blueberry yeah. Rasanya seperti biasa campuran dari kelapa muda dan susu yang lembuuut bangeeet, terus diatasanya ada blueberry jam yang manisnya ga terlalu manis dan teksturenya kenyel-kenyel ala jelly, enaak bangeet.
*Recomended!

Kedai Kita
Alamatnya Jl. Pangrango no.21, Kota Bogor. Kurang lebih 100m dari klappertaart huize.
Tempatnya luas deh, mau di dalam ruangan, mau di teras, mau lesehan, semua bisa. Dan pas kemarin gue kesana kebetulan ada orang yang reserve jadinya penuuuh orang. Parkirannya pun juga luas kok. Dan disedian tempat bermain anak-anak juga. Lengkap!
Menunya banyak banget. Secara umum termasuk  makanan berat. Mau pizza, nasi-nasi'an, mie hot plate, sampe es krim, semua ada deh.
Maap harga kisarannya gue kurang engeh kamarin hehehe.
Tapi seperti biasa kalau kesini, pasti pesennya Spicy Beef Pizza, harganya Rp 60.000 ajaaah. Ada 6 slice dalam 1 pan. Jadi makannya bisa rame-rame. Dan tenang aja bikin kenyang kok, serius deh. Bedanya sama pizza yang merk-merk "itu", disini dibakar dengan tungku kayu bakar. Seru kan.

PIA apple-pie
Alamatnya di Jl. Pangrango no.10, Kota Bogor. Paaas banget depan-depanan sama Kedai Kita.
Tempatnya unik, kayak bangunan rumah jaman dulu. Desain ruangannya juga seru dipenuhin walpaper ala-ala pohon apel.
Menunya ada Apple pie, rasanya seperti biasa mirip apple jam yang kasar terus dibalut kulit pie yang crunchy. Buat yang ukuran medium harganya Rp 39.000. Varian lainnya ada biskuit apple pie, satu kotak ada 9 biskuit. Bedanya sama apple pie cuma dari isiannya aja yang lebih tipiiis. Harganya Rp 35.000. Ada juga biskuit blueberry pie harganya Rp 45.000/kotak, sama biskuit cheese blueberry pie harganya Rp 60.000/kotak.
Sedangkan favorite gue ini nih yang ga ada tandingannya, enaaak banget. Blue-berry cheese pie! Terus disajikannya dingin-dingin, jadi harus masuk kulkas. Harganya small Rp 32.000, medium Rp 52.000, large Rp 72.000.
*Recomemded!

Lasagna Gulung
Alamatnya Jl. Salak no.24. Ngga jauh dari Pia apple-pie juga kok. Kalau udah pada tau macaroni panggang, ini ada di sampingnya.
Tempatnya seru buat santai atau ngbrol bareng. Walaupun ga begitu luas-luas banget, tapi nyaman kok.
Kemarin karena kita masih bingung mau coba varian lasagna yang mana, akhirnya kita milih lasagna gulung daging. Harganya Rp 72.000, tapi panjangnya sekitar 30cm jadi bisa dimakan rame-rame kira-kira 3 orang. Isinya perpaduan keju, daging, sayuran, telur rebus yang dicampur sama bumbu yang gue ga tau. Varian lainnya ada ayam, tuna, kerang. 
*Recomended!
*Thx to Dyan atas traktirannya :P
*Thx to Dwi atas beberapa fotonya :D

Salam kuliner Indo! Thank you~
Jangan lupa besok mampir lagi kesini.. Hehehe..

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...