Tuesday, August 20, 2013

Jogja II

Day II - Sabtu, 10 Agustus 2013, Masih betah di Sleman
Ini nih kegiatan kita pagi-pagi, yeiy nimbaaa haha. Ga ada kan di jakarta? (ada, tapi udah jarang kan).
Ya begini deh rumah mbah Triman di Sleman bener-bener masih desa coy ndeesoo! Dan ini yang kita cari. Sensasinya beda banget dibandingin kita nginep di hotel. Tuh di halaman rumahnya ada kambing sama ayam berkeliaran. Mau masak beras, kita giling gabah dulu. Mau jagung atau cabe tinggal petik. Mau kelapa kupas dulu, tuh di bawah ada foto cara ngupasnya. Tidur pun di atas bale, ditemenin suara kambing ayam sama tokek. Kamar mandi pun ada di luar. Dan udaranya kalau malem berasa pake AC, dingiiin hih. Asiiik kahaaan :p


Dari Sleman kita menuju rumah mbah Bentrok di Bantul. Yess kita disini so pasti silaturahmi lah yah. Bokap udah 20thn ga ketemu dia dan keluarga. Beh apalagi gue, baru kenalan kali ini doang. Disini udaranya panasss banget nget, mungkin karena deket sama daerah pantai.

Sebelum balik lagi ke Sleman mumpung masih sore, jadi kita mampir ke keraton, dan ga lebih dari 40 menit stay disana. Menurut gue ga ada yang bisa di liat disana. Cuma ada foto-foto aja. Tapi kalau cuma buat sekedar tau ya gapapalah mampir sebentar. Tiket masuknya 5rb sajah.

Karena sampe Sleman udah malem dan ga ada makanan juga, jadinya kita mampir di JeJamuran sebelum merapat ke rumah. Tempat makan ini juga dapet rekomendasi dari Om doko yang udah duluan sampe ke Jogja dan duluan pulang ke Jakarta -_-. Makanan disini serba jamur coy. Apapun menunya, bahanya tetep jamur. Sate jamurnya recomended! Rasanya jiplakan sate ayam banget.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...