Sunday, August 4, 2013

Lebaran dan Parcel

Tiba-tiba pengen posting ini, setelah abis bongkar 2 parcel.

Setiap tahun pasti ada kan diantara kita yang memberi atau di beri parcel. Jujur gue sendiri awalnya (waktu aku masih kecil haha) ga begitu mengerti maksud dari pemberian parcel ini. Dan keluarga gue adalah termasuk ke dalam golongan yang di beri. Yah pasti karena nyokap yang kerjaannya sehari-hari harus belanja ke supplier bahan-bahan pembangunan kontraktor. Jadi setiap tahun pemberian parcel dari supplier-supplier itu, "katanya" nyokap sebagai tanda terima kasih karena selama ini dia belanja di supplier tersebut. Tapi yang gue tau kayaknya ga cuma parcel makanan atau parcel barang aja deh yang di kasih mereka. 2 tahun yang lalu kita gratis liburan di makasar. Dan tahun ini dapet tawaran tiket pp ke bali (yah walaupun di tolak). Nah kalo yang ini maksudnya apah? Dari kesimpulan gue, mereka lebih ke nyogok (biar belanja di dia terus) atau apa sih? Kok baik bener ngasihnya yang begitu-begitu?


Kalau parcel aja sih menurut gue wajarlah, namanya juga pelanggan kaaan. Gue pribadi mah seneng-seneng aja dapet yang beginian, seneng banget malah. Dulu banget (waktu SD) pandangan gue waktu liat "pemberian" parcel lebih ke norak, girang ala anak-anak bocah, di foto-foto dengan berbagai gaya. Tapi kalau sekarang, liatnya jadi kayak nyepelein. Apalagi kalau isinya cuma biskuit-biskuit coklat dsb. Terus gue jadi ngitungin total harganya dari isi parcel itu. Dih kok jadi kayak ga bersyukur yah. Astagfirlaaah sombong bener sih gue. Hahaha~
Tapi apa jadinya pandangan gue di tahun-tahun mendatang nih, kalau kebiasaan "diberi" hal-hal yang agak wah (kayak free traveling gitu). Makin-makin deh kelakuan! Hahaha~

Heh jangan di masukin ke hati yee kata-kata gue yang nyombong. Semuanya murni hanya becandaan dan fiktif belaka. Hahaha! Beneran deh ini mah...

Yang serius, yang pertanyaan gue tadi. Maksud pemberian hal-hal yang "agak" mahal itu apa deh?
Nih mereka ngasih beginian kan pasti ga cuma ke 1 orang, terus jumlah yang dikeluarin mereka juga ga dikit tuh, terus berarti selama ini mereka dapet untung banyak banget kali yah? Terus mungkin karena sangat berterima kasih karena menjadi pelanggan tetap kali yah (positif thinking). Hehehe~

*Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu:
Segeralah sukses menjadi pengusaha kayak supplier-supplier itu nak, maka kamu akan tau jawabannya.
(Ngomong sama diri sendiri. Sambil mengamini, AMIIIIIIIIIINNN~)

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...