Tuesday, August 6, 2013

Mudik ala Wuri

Maaaaap, postingan yang ini sepertinnya panjang bener hih~

Sebelumnya gue udah tau sekarang dong jawaban dari pertanyaan-pertanyaan gue sendiri di postingan Lebaran dan Parcel. Kata bokap sebenernya gift yang di kasih para supplier itu semuanya dari semua komisi hasil belanja nyokap yang sampe m-m'an selama ini. Yah kayak kalau kita beli baju lusinan aja, pasti ada komisi atau bonus yang di kasih sama penjualnya kan. Dan juga rasa terima kasih dia, karena kita mau belanja atau jadi pelanggannya dia. Begicuuuh~

Nah sekarang gue mau share tips and trick yang harus dilakuin sebelum mudik ala Wuri neh!
Kebetulan tahun ini sepertinya gue akan meluncur kembali ke jogja (setelah tiket pp gratis ke bali di tolak mentah-mentah sama bokap). Kalau di tanya aslinya orang mana, gue sendiri juga bingung jawabnya. Yang asli dari jogja mah eyang putri dari bokap, sedangkan bokap nyokap juga lahir disini. -_-
Makanya setiap tahun selalu pindah-pindah kota dah buat di mampirin. Ini sih namanya liburan yah bukan mudik hahaha. Gapapa deh cerita mudik gitu, biar keliatan punya kampung. :p

Dan ini nih yang biasanya gue lakuin sebelum cuss berangkat kemana pun bokap mau. Karena dia penguasa apapun yang ada di rumah ini! Haaah~

1. Buat list apa aja barang-barang yang mau kita bawa. Jangan sampe barang-barang 1 rumah kita bawa semua yee. (ga mungkin juga sih, mobil mana kuat angkat-angkat rumah -_-)
2. Mulai search + masukin ke dalam to do list kita, objek wisata apa aja yang mau di kunjungi di kota itu. Weiiit pasar atau tempat beli oleh-oleh setempat bukan termasuk ke dalam objek wisata loh.
3. Nih yaah tempat-tempat kuliner disana juga jangan sampe kelewatan, apalagi kalau cuma di lewatin. Rugiiig!
4. Suruh bokap atau siapapun yang pegang kendali atas kendaraan yang mau dibawa harus di cek en ricek sebelum berangkat. Ini demi keselamatan kita bersama nak.
5. Siapin juga list nama orang-orang yang mau kita bawain oleh-oleh. Takutnya nanti kita ngasih oleh-oleh ke orang-orang yang ngga tepat sasaran. Biar hemat broh hemat! Hahaha. 
6. Jaga daya tahan tubuh kalian masing-masing yah. Biar tetep keceh. Ga mungkin menikmati perjalanan kan kalau lagi ada problem body.
7. Nah yang ini WAJIB! Jangan pernah lupa ninggalin dompet + Hp. Penting bangeeet ituh! Kan gaswat kalau ga ada uang atau kartu-kartu pembayaran. Nah hp juga sama pentingnya, kalau pacar tlp bagemana? (bentar-bentar ada kata-kata yang ngaco! Pacar? Emang gue punya apa deh? -_-).

Mao tau apa aja yang gue bawa? Next posting deh, biar ada fotonya + sekalian nanti packing.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...