Thursday, January 16, 2014

Berujung di Cibodas

Beberapa waktu yang lalu kayaknya pas tepat ultahnya ade deh kalau ga salah, ga tau kenapa nyokap tumben-tumbenan ngajakin jalan. Entah tumben, atau emang sengaja karena pas malem tahun baru kita ditinggalin bokap nyokap pergi gitu aja. Mereka pergi keliling jakarta sama temen-temennya. Hadeeeh mulai berasa muda kembali deh. Emang lagi ada ngumpul sodara juga sih sebenernya dirumah. Biasanya kan dimana-dimana anaknya yang pergi, tapi ini malah orang tuanya ahzzz. Nah dari situ kita jadi kayak ngerasa bete deh. Mungkin dia berasa kali yah, makanya tumben ngajak jalan berempat-empatan -_-

Dan ujung-ujungnya karena kita juga ga jelas mau tujuannya kemana. Karena gue sama ade ga mau nentuin tempat tujuan (efek masih bete). Yaudah bokap bawa mobilnya ke kawasan puncak. Sempet kena macet sebentar sih disana karena ada sistem buka tutup jalan. Udah sampe puncak mentok akhirnya tujuannya berhenti di Cibodas. Sejujurnya gue belum pernah kesini hahaha. Padahal udah setua ini, dan udah sering denger sayup-sayup kata Cibodas. Baguslah sekarang gue jadi tau tempat ini hahaha norak banget yah.
Karena sebelumnya ga tau mau kesini, dan ga tau ada apa aja disini jadilah sesungguhnya gue saltum. Disini ada air terjun broh, yakali nanjak pakai rok begindang -_-

Muter-muter didalamnya boleh pakai mobil, karena luaaas bangeeet. Ga kebayang deh kalau jalan kaki.
Selain air terjun, ada danau-danau kecil, terus lapangan rumput yang luas kayak gini. Enak buat gelaran tiker sambil ngobrol-ngobrol santai atau nyemil-nyemil cantik. Udaranya enak adem sejuk gimana gituh. Cuma hati-hati aja kalau tiba-tiba hujan hehe. Lari-larian disini lumayan capek, yah jangankan lari deh yah, jalan pelan-pelan aja juga capek, soalnya nanjak-nanjak juga.
Disini juga ada beberapa rumah kaca, mayoritas tanamannya kaktus.
Dan terakhir disini juga ada beberapa rumah yang bisa disewa. Kamarnya lumayan banyak, ada 5 - 9 kamar di tiap rumah. Harganya juga lumayan, dari 1,5jt - 2jt. Seru buat acara keluarga atau kumpul bareng temen-temen.
Tempat ini berbatasan langsung sama hutan. Seru kali yah kalau langsung kabur ke hutan hmmm.

Okay lah saatnya turuuuun. Tapi karena ternyata masih sore, dan kita berangkatnya dari pagi akhirnya di tengah jalan bokap melipirkan mobilnya ke wisata agro gunung mas kalau ga salah. Tempat untuk paralayang. Walaupun sepertinya lebih seru wisata tea walk, tapi pemandangan dari atas sini beeeh deh. Dingingnya juga beeeh apalagi mau ujan. Anginnya ga nyantai semua. Karena berhubung udah sore dan mau ujan, jadi udah banyak kabut. Ga bisa lama-lama deh disini.
Masjid Atta'awun juga keliatan banget kaaan. Dan liatin jalanannya seru, sepintas mirip ular.
Well finaly ngelihat caranya take off paralayang dari deket hahaha.
Yeeaay ini ceritaku, mana ceritamu? *ala-ala iklan -_-
See you next trip! Maybe with you :)

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...